Berita Bola – Timnas Argentina Tawari Lionel Scaloni Kontrak Permanen

Berita Bola – Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dikabarkan telah melayangkan tawaran kontrak permanen kepada Lionel Scaloni untuk menjadi pelatih timnas secara permanen. AFA merasa terkesan dengan kinerja Scaloni sejauh ini.

Posisi pelatih timnas Argentina lowong pasca kandas di Piala Dunia 2018 lalu. Jorge Sampaoli di keluarkan dari jabatan nya karena tidak mampu memenuhi target. Argentina hanya mampu melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pasca dipecatnya Sampaoli, AFA tidak langsung menunjuk pelatih pengganti. Mereka memilih untuk menunjuk pelatih interim atau pelatih sementara. Posisi yang dipercayakan pada Scaloni.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih interim, Scaloni sudah berada di lingkungan AFA. Mantan pemain Lazio tersebut menjadi sebagai timnas Argentina U-20. Posisi itu dia tinggal saat ditunjuk sebagai pelatih tim senior.

Ditawarkan Kontrak Penuh

Selama menjalankan tugasnya pelatih interim, Lionel Scaloni tergolong cukup sukses. Dia mampu membangun ulang skuat timnas Argentina pasca Piala Dunia 2018. Dari enam laga, empat kali Argentina meraih kemenangan.

Argentina hanya sekali kalah yakni saat berjumpa Brasil dengan skor 1-0.

“Kami sudah melihat hasil kerja Scaloni dan sebagai konsekuensinya, kami ingin melanjutkan kerja sama hingga Copa Amerika,” Ucap Presiden AFA, Claudio Tapia dikutip dari Four Four Two.

Hanya saja, sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Scaloni. Dalam beberapa kali wawancara yang dilakukan, Scaloni masih enggan memikirkan masa depan nya. Pelatih berusia 40 tahun hanya memikirkan apa yang kini sedang dia ajalani Berita Bola.

Membiasakan Diri Tanpa Lionel Messi

Salah satu hal penting yang dilakukan oleh Lionel Scaloni dalam membangun skuat timnas Argentina adalagh membentuk tanpa sosok Lionel Messi. Diketahui, Messi menjadi sosok yang dominan dalam skuat La Celeste dalam beberapa tahun terakhir.

Selain Messi, Scaloni juga membangun generasi baru dnegan meninggalkan nama-nama tenar seperti Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria. Sebagai gantinya, dia memilih Mauro Icardi, Eric Lamela hingga Giovanni Simeone.