Berita Bola – Manchester United Tak Stabil, Emosi Jose Mourinho Ikutan Labil

Berita Bola – Manajer Manchester United Jose Mourinho, mengunci rapat informasi mengenai komposisi pasukannya jelang pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari WIB nanti (6/12/2018). Dia tutup mulut, bahkan untuk televisi MU sekali pun. 

Seperti dilansir AS, saat menjamu Arsenal di Old Trafford, MU berusaha menghentikan paceklik kemenangan di liga yang diderita sejak 3 November lalu. Saat ini, MU masih berada di urutan ke-8 klasemen sementara atau tertinggal 8 poin dari Arsenal.

Namun, Mourinho harus memutar otak. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, MU hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Southampton. Dalam duel ini, Manchester United mengalami krisis pemain bertahan menyusul absennya Victor Lindelof, Chris Smalling, dan Eric Bailly.

MUTV berusaha mencari tahu kondisi terakhir ketiga pemain itu jelang lawan Arsenal. Namun ternyata, pertanyaan itu membuat The Special One–julukan Jose Mourinho–kesal. “Saya tidak ingin memperbarui (informasi)-mu,” kata Mourinho.

“Saya lebih senang Arsenal TV yang menanyakan pertanyaan itu, tapi mereka tidak melakukannya. Mereka menyembunyikan informasi apa pun dari dalam, jadi kenapa saya harus menjawab Anda,” kata mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu. 

Rekor Kandang Suram

Kunjungan Arsenal ke Old Trafford menjadi laga kandang pertama dari dua pertandingan yang berlangsung di Old Trafford dalam empat hari ke depan. Pada pertandingan selanjutnya, MU akan menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (8/12/2018).  

Musim ini, performa MU di Old Trafford tidak terlalu menjanjikan. Dari enam laga kandang yang sudah dilalui di pentas Premier League, Setan Merah hanya memenangi tiga laga saja. Setelah tampil di kandang, Manchester United akan bertandang ke markas Valencia (13/12) dalam Liga Champions sebelum kemudian menyambangi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (16/12). 

Cedera pemain dan padatnya jadwal telah membuat Mourinho kelimpungan. “Kita kembali menghadapi kesulitan membangun tim,” kata Mourinho. “Kita harus kembali beradaptasi dan memberi kompensasi demi keseimbangan tim. Tetapi kemudian saya yakin kita akan kembali memiliki semangat untuk bertarung dan mencoba memenangkan pertandingan,” ucap pelatih asal Portugal itu menambahkan.

Menghormati Suporter dan Klub

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, sebagai pemain profesional, para pemain wajib menghormati suporter dan klub. Caranya, kata Mourinho, para pemain harus berlatih dan bermain maksimal di setiap pertandingan. “Jika seorang pemain tidak melakukannya, satu sisi bermain baik, dan tidak terlalu baik. Di sisi lain, adalah menjadi seorang profesional,” kata Mourinho.

Menghadapi Arsenal, MU berada di posisi yang kurang diunggulkan jika berkaca kepada hasil terkini dan peringkat di klasemen. Setan Merah baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Southampton, sementara sang lawan datang dengan bekal kemenangan 4-2 di Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur.