Berita Bola – Juan Mata Disebut Lebay, Saat Ribut Dengan Raheem Sterling

Berita Bola – Penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer memberikan kritikan pedas kepada Juan Mata. Shearer menilai playmaker Manchester United itu bereaksi berlebihan saat terlibat pertengkaran dengan Raheem Sterling.

Pertengkaran yang dimaksudkan Shearer terjadi pada pertandingan Derby Manchester tadi malam. Beberapa menit jelang laga usai, Mata memang tertangkap kamera beradu mulut dengan Sterling.

Demi mengulur waktu, Sterling malah memperlihatkan aksi menggocek bola atau istilah popular nya, showboating, yang kemudian membuat kesal Juan Mata yang berada di dekatnya. Tak lama setelah peluit panjang berbunyi dan Mata kangsung menghampiri Sterling sambil menunjuknya.

Maita menganggap aksi yang Sterling lakukan itu tidak menghormati para pemain United sehingga ia menumpahkan kekesalannya terhadap sang winger.

Namun Shearer sendiri mempertanyakan kemarahan Mata itu karena ia merasa Sterling berhak melakukan aoa yang ia lakukan.

“Mengenai insiden antara pemain pengganti United, Juan Mata yang tidak senang dengan aksi Sterling di akhir laga, dia seharusnya menerima itu,” tulis Shearer dalam kolom nya di The Sun.

Baca tulisan lengkap Shearer mengenai insiden itu dibawah ini.

Aksi Yang Sudah Biasa

Shearer menilai apa yang dilakukan oleh Sterling itu masih berada dalam batasan yang normal, sehingga ia menilai Mata terlalu berlebihan dalam menanggapi aksi tersebut Berita Bola.

“Sterling memiliki reputasi sebgaai pemain yang pandai melakukan trik di Manchester City dan ia bermain dengan baik selama ini.”

“Ketika ia mencoba untuk mempermainkan anda di atas lapangan, mengapa anda tidak mencoba menikmatinya? Jika anda tidak suka, maka dia Mata seharusnya mencoba menghindar ketika ia akan dipermalukan seperti itu.”

Puji Fernandinho

Pada kesempatan yang sama Shearer memberikan pujian besar kepada Fernandinho yang ia rasa menjadi salah satu pemain terbaik di balik kemenangan City tersebut.

“Fernandinho berhasil menguasai seluruh lapangan. Ia mengontrol pertandingan dnegan memenangkan kembali bola ketika United menguasai bola dan ia melepaskan tekel yang keras.”

“Namun kualitas terbaiknya tidak hanya itu. Anda bisa lihat betapa bagusnya umpan-umpan yang ia lepaskan untuk pemain depan City. itu benar-benar luar biasa. Dia benar-benar pesepakbola yang cerdas.” tandasnya.

Kuat

Dengan kemenangan atas Manchester United itu, Manchester City semakin kuat berada di puncak klasemen dnegan raihan 32 poin.

(RCL/13/11/2018).