Berita Bola – Everton Tidak Takut Untuk Menghadapi Liverpool

Berita Bola – Peringkat 2 Liverpool akan menjamu peringkat 6 Everton di Anfield pada matchweek 14 Premier League 2018/19, Minggu (02/12). Manajer Everton Marco Silva menegaskan bahwa tim nya menatap Merseyside Derby ini tanpa sedikitpun rasa gentar.

Liverpool tak terkalahakan dalam 17 laga terakhirnya melawan Everton di semua kompetisi. Liverpool juga tak terkalahkan dalam 21 laga terakhirnya melawan The Toffees.

Statistik itu merupakan salah satu alasan kenapa Liverpool begitu di favoritkan. Namun SIlva mengisyaratkan bahwa tim nya takkkan menyerah sebelum berperang.

“Memenangi laga ini adalah hal yang ada di benak kami,” kata Silva.

Baca terus di bawah ini untuk informasi selanjut nya.

Tanpa Rasa Takut

“Para pemain saya tahu bahwa kata ‘takut’ atau semacam nya tak ada di ruang ganti kami. Takkan pernah,” kata Silva, seperti di kutip oleh Four Four Two.

“Kami selalu punya ambisi. Penting juga bagi kam utnuk menikmati momen ini. Kami harus kuat sepanjnag laga untuk bisa bersaing melawan mereka.”

“Memenangi laga ini adalah hal yang ada di benak kami, tak ada yang lain nya.”

Percaya Diri

Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini. Silva percaya Everton punya kans untuk merusak catatan positif sang rival sekota Berita Bola.

“Saya ingin tim saya jadi diri sendiri ( percaya diri ),” lanjut Silva.

“Ini tak ada geda nya dengan laga-laga besar lain yang sudah kami mainkan.”

“Saya ingin melihatnya lagi, dan saya yakin para fans kami juga sama. KamiĀ  ingin tim kami menjadi diri sendiri, berjuang untuk meraih hasil yang bagus dan menang.”

“Tak ada yang berubah meski kami meraih posisi enam di laga terakhir atau tidak. Bagi kami, laga berikutnya spesial, terutama karena ini adalah sebuah derby.”

Liverpool Tak Butuh Motivasi

Klopp akui bahwa tim nya sudah bersiap untuk melawan Everton dan persiapan itu sudah digelar cukup lama. Jadi mereka tak perlu tambahan motivasi agar bisa menang lawan tim asuhan Marco Silva tersebut.

“Kami sudah terbiasa dengan itu. Kami sudah tahu sebelumnya bahwa pada akhir pekan kami bermain lawan Everton.”

“Saya tidak berpikir kami tidak membutuhkan tambahan motivasi karena kita kalah dari Paris dan karena hal-hal yang terjadi di sana di lapangan. Saat anda menandatangani kontrak untuk Liverpool, Anda memahami 100 persen tanggung jawab untuk laga ini, begitulah adanya,” tegasnya.